it konsultan

Minggu, 30 Oktober 2011

FD Fat32 Eror

KAli kita membahas soal fd yg error, Apakah anda pernah mengalami isi fd anda seperti ini-->
kalo Pernah saya akan memberikan solusinya kalo gx pernah tunggu ampe ngalaminya aja heheh...


Cara 1



Ketika sedang copy files tiba-tiba saja Usb flasdisk error. Kemudian muncul tulisan kotak-kotak ( gak jelas ). Kemudian saya eject. Lalu saya pasang kembali ke komputer. Terus pas saya format error (Tidak bisa). Saya coba format via dos. format E: (E nama drivenya) tetap tidak bisa lalu saya cek via dos tipe flashdisk saya menjadi RAW. Lalu saya coba convert ke fat / ntfs dengan perintah convert e: /fs:fat atau e: /fs:ntfs(tetap tidak bisa). Pakai Software partition magic tidak terbaca. Semua tools saya coba tidak membuahkan hasil. Al hasil hampir setengah hari mencari cara untuk mengembalikan flashdisk ke keadaa semula tetap gagal. Saya coba cari via google sampai akhrnya menemukan software HP USB Disk Storage Format. Kemudian saya coba install software tersebut. Setelah saya install software ini langsung mendetect flasdisk saya. Kemudian saya format ke FAT32. Setelah itu saya cek ke My komputer flashdisk saya terbaca kembali dengan format FAT32.
Bagi yang berminat HP USB Disk Storage Format silahkan unduh

Semoga berhasil…..

wah belum juga berhasil nih masih error Saya masih ada solusi lain 

Format FD anda dengan format FAT aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BoxChat

UPDATE BOLA